Kata Pengantar

Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Master 21 memasuki tahun ke-8 terus berupaya untuk melakukan penyempurnaan dan perbaikan manajemen pelayanan yang lebih profesional. Terlebih manajemen mitra terbaik CV Master 21.

Website ini kami terbitkan dengan harapan masyarakat dapat lebih mengenal ruang lingkup dan keunggulan Unit Usaha CV Master 21. Seiring dengan itu, kami akan terus menjaga kepercayaan yang sudah kami dapat dari masyarakat. Penyempurnaan dari segi pelayanan dan profesionalisme secara berkesinambungan akan selalu dipertahankan mengikuti dinamika pendidikan yang begitu cepat.

Profesionalisme pengelolaan CV Master 21, salah satunya kami tuangkan dalam bentuk Company Profile website ini diharapkan menjadi informasi pelengkap bagi para siswa, orang tua siswa maupun masyarakat lainnya untuk mengetahui lebih jauh tentang Bimbel dan Les Privat Master 21 dan keuntungan-keuntungan yang didapat ketika bergabung dengan kami. Mudah-mudahan website ini bisa memberikan informasi yang lebih menyeluruh mengenai Bimbel dan Les Privat Master 21.

IHSAN HILMI PANIGORO
--------------------
Direktur Utama

Thursday, September 12, 2013

MASTER OF OLYMPIAD (Master Olimpiade)

Sekilas Master Of Olympiad.

Dalam sistem pendidikan Nasional ditegaskan bahwa Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kamampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi didik agar menjadi manusia yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi Warga Negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Mutu sumber daya manusia suatu bangsa bergantung pada mutu pendidikan. Dengan berbagai strategi, perbaikan mutu pendidikan diarahkan untuk meningkatkan mutu siswa dalam penguasaan ilmu dasar dan perilaku yang mencerminkan budi pekerti.

Untuk mewujudkan sumber daya yang bermutu tersebut sekarang ini telah banyak dilakukan berbagai kegiatan lomba yang menyangkut perluasan wawasan, bakat, kreativitas dan minat siswa dalam ilmu Pengetahuan dan teknologi. Berbagai perlombaan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan budaya kompetisi antar siswa, antar sekolah, antar kabupaten/kota, antar provinsi, nasional bahkan sampai Internasional.

Berbagai perlombaan yang telah dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak swasta tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan materi pelajaran yang umumnya diajarkan di sekolah. Hampir sebagian besar sekolah masih belum memiliki program khusus untuk mempersiapkan siswa-siswa nya untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan sains dan teknologi tersebut sehingga prestasi-prestasi dalam perlombaan-perlombaan sains dan teknologi ini umumnya di dominasi oleh sekolah-sekolah yang telah berpengalaman dalam membina siswa-siswa nya untuk mengikuti perlombaan perlombaan tersebut.

Untuk Itu Master Of Olympiad ini hadir sebagai suatu program bimbingan dan pelatihan bagi siswa-siswa yang ingin berprestasi dalam perlombaan-perlombaan sains dan teknologi. Dengan dukungan tenaga pengajar yang telah berpengalaman dalam mengikuti bahkan berprestasi dalam berbagai kompetisi sains dan teknologi baik tingkat sekolah maupun perguruan tinggi dan juga pengalaman menjadi asisten dalam pembinaan peserta olimpiade Master Of Olympiad yakin mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan siswa dan sekolah dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kompetisi sains dan tekonologi.

Visi dan Misi MASTER OF OLYMIPAD.

Visi.

  • Menjadi bimbingan belajar yang mampu menjadikan peserta didiknya memiliki keunggulan dibidang Sains.


Misi.

  • Mengupgrade kemampuan siswa dalam bidang sains
  • Menjadi partner belajar siswa-siswa yang dipersiapkan mengikuti even-even kompetisi sains baik tingkat regional maupun tingkat nasional.
  • Menjadi bimbingan belajar yang terdepan dalam kualitas pembelajaran.



TUJUAN PROGRAM.

Paket bimbingan belajar Olimpiade Sains yang kami sediakan merupakan bimbingan belajar untuk siswa siswa SMA / Sederajat dalam rangka persiapan menuju Olimpiade Sains Nasional serta dapat meraih medali pada event tersebut.

Tujuan:

  1. Memfasilitasi siswa/siswi SMA/Sederajat dalam rangka persiapan menuju Olimpiade Sains Nasional (OSN) serta dapat berprestasi dan meraih medali pada even tersebut.
  2. Memberikan gambaran tentang suasana kompetisi pada even Olimpiade Sains Nasional sehingga siswa siap sepenuhnya dalam turut serta berpartisipasi sebagai peserta Olimpiade Sains Nasional Tersebut.
  3. Ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.
  4. Membantu peran sekolah dalam mencetak siswa-siswanya menjadi siswa unggul di bidang sains.
  5. Mempersiapkan siswa untuk bisa berkompetisi di ajang olimpiade sains baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

SASARAN PROGRAM.

Bimbingan ini disediakan untuk institusi pendidikan SMA/Sederajat, pemerintah kota, pemerinta provinsi, atau institusi lainnya di seluruh wilayah Indonesia, yang ingin mempersiapkan siswa/siswi nya untuk dapat berpartisipasi dan berprestasi dalam Olimpiade Sains nasional.

Untuk bimbingan intensif ini kami akan mempersiapkan dan mengirimkan tim pengajar, yang terdiri atas pengajar Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi dan Komputer, ke Institusi yang memerlukan. Untuk setiap bidang studinya kami maksimal akan menangani 3 siswa didik.

Bimbingan intensif ini dapat dibedakan menjadi:

Bimbingan Intensif dalam persiapan menuju Olimpiade Sains Kabupaten/Kotamadya.

Bimbingan ini dilaksanakan sekitar satu bulan atau beberapa minggu sebelum pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten/Kotamadya (tergantung permintaan institusi yang bersangkutan). Bimbingan ini dilaksanakan selama 2 hari, sabtu dan minggu, dengan waktu efektif belajar selama 8 jam / hari.

Bimbingan Intensif dalam persiapan menuju olimpiade Sains Provinsi.

Bimbingan ini dilaksanakan sekitar satu bulan atau beberapa minggu sebelum pelaksanaan Olimpiade Sains Provinsi (tergantung permintaan institusi yang bersangkutan). Bimbingan ini dilaksanakan selama 2hari, sabtu dan minggu, dengan waktu efektif belajar selama 8 jam/ hari.

Bimbingan Intensif dalam persiapan menuju olimpiade Sains Nasional.

Bimbingan ini dilaksanakan sekitar satu bulan atau beberapa minggu menjelang pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (tergantung permintaan institusi yang bersangkutan). Pembinaan dilaksanakan maksimal selama 7 hari, dengan waktu belajar efektif selama 8 jam/hari.

METODE PENGAJARAN.

Metode pembelajaran yang akan kami gunakan adalah metode "Brilliant Solution". Metode brilliant solution ini merupakan metode yang mengajak siswa untuk ikut menganalisa berbagai variasi persoalan seputar sains, terutama persoalan-persoalan yang sering ditanyakan dalam kompetisi olimpiade baik ditingkat regional mauput tingkat nasional.

Berikut adalah langkah-langkah dalam metode pembelajaran Brilliant Solution.

  • Siswa diberikan soal-soal yang bermaterikan seputar olimpiade yang tujuannya adalah mengetahui seberapa besar kemampuan siswa dalam memahami soal-soal olimpiade sebagai parameter awal kemampuan siswa.
  • Pemberian konsep-konsep dasar dari setiap materi sains terkait dengan materi-materi yang diberikan oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman dan berprestasi dalam mengikuti event olimpiade sains baik ditingkat regional maupun tingkat nasional.
  • Pendalaman materi melalui latihan-latihan soal olimpiade yang diberikan secara bertahap dari persoalan yang paling sederhana sampai persoalan yang membutuhkan analisa yang kompleks untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Dari aktifitas ini diharapkan siswa mampu mengaplikasikan materi-materi yang telah diberikan instruktur sebelumnya untuk menyelesaikan soal-soal olimpiade.
  • Memberikan tugas rumah (PR) kepada peserta didik. Banyaknya materi olimpiade harus dikuasai oleh peserta didik membuat mereka harus menambah jam belajarnya di rumah sehingga pemberian PR ini akan membantu peserta didik untuk semakin mendalami materi Olimpiade.Pemberian PR ini tidak serta merta membuat peserta didik meninggalkan tugas utamanya untuk mempelajari materi yang diajarkan di sekolah karena materi olimpiade ini pun merupakan bagian dari materi yang diajarkan disekolah.
  • Melaporkan perkembangan belajar peserta didik kepada guru pembimbing sehingga peserta didik merasa lebih bertanggung jawab untuk semakin meningkatkan kemampuannya.

PENAWARAN KERJASAMA.

Ada 2 Jenis penawaran kerjasama kami dalam bimbingan Olimpiade yaitu yang bersifat Kolektif dari sekolah dan yang bersifat Individu atau Bimbingan Privat.

Kerjasama dengan sekolah.
Bentuk kerjasama ini adalah pihak sekolah mengirimkan siswanya (maksimal 5 orang untuk setiap paketnya). Siswa siswi tersebut kemudian kami didik untuk dipersiapkan mengikuti ajang-ajang kompetisi Matematika, Fisika, dan Kimia baik tingkat regionalmaupun tingkat Nasional. Untuk paket kerjasama ini ada 2 pilihan tempat belajar yaitu di Kantor Pusat Bimbingan belajar Master 21 yang terletak di Jalan Margonda Raya no 514 F depok atau ditempat yang disediakan oleh pihak sekolah.

Paket Privat.
Paket bimbingan ini adalah instruktur datang ke rumah siswa peserta didik bimbingan olimpiade. Paket privat ini memberikan kebebasan siswa dalam memilih waktu dan tempat belajar, sehingga siswa akan lebih bisa mengatur waktu belajar tanpa mengganggu aktivitas lain, siswa juga dapat lebih rileks karena belajar ditempat yang lebih representatif.

Biaya Bimbingan.


Keterangan:

  • Paket I, merupakan paket bimbingan dengan instruktur merupakan mahasiswa UI yang telah berpengalaman mengikuti kompetisi-kompetisi olimpiade sains.
  • Paket II, merupakan paket bimbingan dengan instruktur merupakan alumni UI yang telah berpengalaman dan berprestasi dalam olimpiade sains baik tingkat regional, nasional maupun internasional dan juga telah memiliki pengalaman dalam membimbing peserta olimpiade.
  • Paket III, merupakan paket bimbingan dengan instruktur merupakan alumni UI dengan gelar Master yang telah berpengalaman dalam membimbing peserta Olimpiade.
  • Paket IV, merupakan paket bimbingan dengan instruktur merupakan dosen UI yang telah berpengalaman dalam membimbing peserta olimpiade.



0 comments:

Post a Comment